by

Anggota Pansus Hak Angket: Bakal Ada yang Tidak Bisa Tidur dari Rekomendasi Ini

Ket. Foto: penyerahan rekomendasi hak angket/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Paripurna Hak Angket DPRD Sulsel terkait dugaan pelanggaran undang-undang yang dilakukan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (23/8), mengeluarkan 7 poin rekomendasi.

Baca Juga:  Bertemu Gubernur Sulsel, Ini Harapan Legislator Andi Nurhayati Z

Adapun rekomendasi tersebut akan ditindaklanjuti oleh DPRD Sulsel.

‘FooterBanner’


“Kami tidak berubah, kami akan melanjutkan (rekomendasi pansus),” kata Ketua DPRD Sulsel Moehammad Roem usai menerima laporan kerja Pansus Angket dalam rapat paripurna di DPRD Sulsel, Makassar, Jumat (23/8/2019). 

Menanggapi rekomendasi tersebut, anggota pansus hak angket, DPRD Sulsel Fahruddin Rangga meminta semua pihak menghormati keputusan atau rekomendasi yang dikeluarkan pansus terkait kebijakan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Fahruddin Rangga, keputusan atau rekomendasi pansus hak angket DPRD Sulsel telah memenuhi syarat. Sebab, katanya keputusan tersebut disaksikan dan melalui persetujuan dari seluruh keterwakilan Fraksi di DPRD Sulsel.

“Dalam panitia hak angket ada keterwakilan fraksi dan itu sah, jadi keputusan yang dihasilkan merupakan kolektif kolegial. Kalau kemudian ada anggota yang tidak sependapat itu wajar, dan sah sah saja. Tapi ingat yang tidak setuju itu tidak menggugurkan keputusan,” jelasnya, Jumat (23/8/2019).

“Saya berkeyakinan dari 7 rekomendasi itu, akan ada yang dibuat tidak bisa tidur,” pungkasnya. (IB/IP)

‘PostBanner’

Comment