by

Soal Pembubaran Paksa Mahasiwa HMI oleh Pendukung Nurdin Abdullah, HMI Bakdo Sulselbar Kembali Gelar Unjuk Rasa

Ket. Foto: unjukrasa mahasiwa HMI/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sejumlah anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dibawa Koordinator Badko Sulselbar melakukan aksi unjukrasa yang ketiga kalinya di Jl. Botolempangan Kota Makassar, Rabu (21/08/2019).

Dalam unjukrasa tersebut, HMI Badko Sulselbar Mempertanyakan Polda Sulsel Terkait Pembiaran Pemukulan Relawan NA Terhadap Kader HMI

‘FooterBanner’


Menurut mahasiswa HMI, aksi ini merupakan bentuk kekecewaan maupun kemarahan atas dugaan tindakan premanisme oleh massa aksi di depan kantor DPRD Sulsel (19/08/2019).

Dalam orasi Ketua umum HMI Korkom Perintis, Mhus menyampaikan, fakta yang ada di lapangan bahwa pihak personil kepolisian dari Panakukang hanya berdiri dan melihat begitu saja, bahkan melakukan pembiaran atas tindakan premanisme oleh massa aksinya Gubernur Sulsel.

“Sehingga kami selaku kader HMI dibawa koordinator Badko Sulselbar menduga adanya pembiaran itu merupakan sentingan bersama antara Gubernur Sulsel dan Polda Sulsel”, ucap Mhus.

BACA JUGA:  Smelter Terbesar di Dunia Mulai Dibangun di Gresik, Ini Penjelasan Keuntungan Buat Negara

Lanjut kata Mhus, ini menjadi pertanyaan dari anggota HMI terkait  UU Kepolisian No 2 Tahun 2002, dan ini sudah jelas melanggar UU tersebut.

“Kami mengecam kepada pihak kepolisian agar segera menyelidiki oknum yang melakukan pembakaran atribut HMI dan pemukulan anggota HMI, serta memeriksa penanggungjawab aksi dari relawan Gubernur Sulsel. Penanggung jawab aksi dari relawan NA itu kami akan melaporkan kepihak polrestabes Makassar”, tutur Mhus selaku ketua HMI KorKom Perintis.

Sekedar diketahui, pada Senin (19/8/2019) HMI Bakdo Sulselbar mengeluarkan inistruksi kepada pengurus cabang, pengurus korkom HMI dan pemgurus HMI komisariat agar menggelar aksi massa di daerah masing-masing sebagai bentuk kecaman atas perlakuan pendukung Nurdin Abdullah yang menyebabkan korban luka dari kader HMI serta pengrusakan bendera HMI.

(Ib/Ip)

Comment