by

Besok Paripurna, Ketua Pansus Hak Angket DPRD Sulsel: Secara Substansi Laporan Tetap Sama

Ket. Foto: Kadir Halid/ist

Makassar. Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Gubernur Sulsel sudah merampungkan perbaikan laporan hasil pemeriksaan. Laporan Pansus Angket tersebut, akan diserahkan kepada Pimpinan Dewan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat besok (23/8/2019).

Baca Juga:  Kini Ancaman Nuklir Global Tertinggi Menghantui Dunia Sejak Tahun 1962

“Sudah selesai perbaikannya, dan siap untuk di-Paripurnakan,” kata Ketua Pansus Hak Angket Gubernur Sulsel, Kadir Halid sesaat lalu, Kamis (22/8/2019).

‘FooterBanner’


Kadir Halid mengatakan, dalam proses perbaikan itu, tidak banyak yang berubah. Hanya perbaikan sejumlah kata dan kalimat saja, sesuai dengan aturan perundang-undangan berdasarkan rekomendasi Pimpinan Dewan pada rapat pimpinan beberapa hari yang lalu.

“Ada beberapa memang yang kita perbaiki. Tapi secara substansi dalam laporan itu, tetap sama,” kata Kadir Halid.

Kadir Halid selanjutnya mengungkapkan, dalam proses perbaikan ini berjalan lancar. Selain anggota Pansus Hak Angket, tim ahli yang juga terlibat dalam pemeriksaan, juga diikutkan pada proses perbaikan tersebut. 

Sebelumnya, pada Rapat pimpinan (rapim) DPRD Sulsel yang digelar di ruang pimpinan Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (19/8/2019), memutuskan mengembalikan laporan panitia hak angket untuk diperbaiki. 

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah Erbe menyebut, jika secara umum sistematika penulisan dan penyajian laporan hak angket masih perlu diperbaiki. (IB/IP)

‘PostBanner’

Comment