by

Ini Tanggapan Darije Soal Kehadiran Firza Andika di Skuat PSM

Ket. Foto: kinferensi pers PSM/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku senang dengan kehadiran Firza Andika dalam timnya. Darije pun berjanji akan memberikan kesempatan buat eks bek kiri timnas U-19 untuk berkembang di Juku Eja.

Menurut Darije, dirinya sudah berbicara langsung dengan Firza. “Kami berbicara soal pengembangan dan kesempatan yang diberikan oleh sebuah klub buat pemain muda. Firza bilang memilih PSM karena faktor itu. Dan saya tahu, dia mendapatkan tawaran dari klub selain PSM,” ujar Darije kepada awak media Makassar usai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (20/8).

‘FooterBanner’


Darije menambahkan, sebagai bagian dari PSM, Firza harus menunjukkan kemampuannya untuk mendapatkan menit bermain. “Saya memberikan kesempatan sama kepada seluruh pemain. Soal tampil atau tidak, mereka harus menunjukkan dalam latihan,” tegas Darije.

Firza sendiri baru bisa memperkuat PSM setelah Juku Eja menjamu Persela Lamongan (1/9). Berdasarkan aturan liga, klub boleh memainkan pemain barunya setelah 1 September.

Dilain pihak, Darije mengungkapkan, dirinya akan memberi waktu istirahat buat Guy Junior dan Bayu Gatra untuk memulihkan cedera yang mereka alami. “Saya juga memberikan kesempatan kepada Eero Markkanen untuk menunjukkan kemampuannya bersama PSM,” papar Darije.

Eero dipastikan mendapat tempat di formasi starter. Selain Guy yang cedera, PSM juga tidak bisa memainkan Ferdinand Sinaga yang dipanggil tim nasional senior bersama Rizky Pellu. “Eero tetap bagian dari PSM. Semoga dia bisa melewati periode sulitnya,” pungkas Darije.(AR/AB)

‘PostBanner’

Comment