by

Nurdin Abdullah Jadi Ketua MP Pramuka Sulsel

Ket. Foto: Syahrul Yasin Limpo dan Nurdin Abdullah/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah diangkat menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sulsel, pada Upacara Peringatan HUT ke 58 Hari Gerakan Pramuka Nasional Tingkat Sulsel di halaman Gubernuran Sulsel Minggu 18 Agustus 2019.

Pada kesempatan itu juga, Prof HM Nurdin Abdullah menerima Penghargaan Lencana Pancawarsa dari Kwarnas Gerakan Pramuka. 

‘FooterBanner’


Ketua Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel Dr Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, Gerakan Pramuka selalu siap sedia dalam membangun kesatuan dan persatuan bangsa.”Pramuka milik kita semua,” katanya.

Gubernur Sulsel Periode 2008 – 2018 Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, Pramuka milik senua golongan. Pramuka adalah perkumpulan orang-orang yang kerja ihlas. Di sini tak ada honor,” katanya.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, di Pramuka itu melebur tampa sekat. Anggota Pramuka mengutamakan kekeluargaan dan persatuan. 

“Di Pramuka apupun politikmu menjadi satu. Anak-anak ini belajar bertoleransi,” jelas SYL pada sambutan di acara Hari Ulang Tahun ke 58 Pramuka. 

Apel Besar dalam rangka memperingati HUT ke 58 Hari Pramuka digelar di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu 18 Agustus 2019, dengan Pemimpin Upacara Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

Baca Juga:  Terkait Gempa Maluku Utara, AQL Peduli Kirim Bantuan 20 Ton Beras untuk Stok Oktober

Hadir pada acara ini, anggota Forkompinda Sulsel, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Bupati Sidrap Dolla Mando, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Wakil Waikota Palopo Basri Bandoso, dan Kepala SKPD Sulsel dan Makassar.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang membacakan sambutan seragam Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menjelaskan, anggota pramuka diharapkan menjadi pioner untuk memberantas korupsi dan tampil ke depan untuk menjadi contoh dalam gerakan antinarkoba serta ikut ambil bagian secara aktif memberantas kejahatan lainnya.

Dalam sambutan seragam itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nasional, Budi Gunawan, berharap anggota Pramuka di mana saja berada dianjurkan untuk membudayakan dan menggalang gerakan konsumsi makanan non gandum dengan tujuan untuk mempertahankan ketahanan pangan nasional.(AR/IP)

‘PostBanner’

Comment