by

7 Kesimpulan Angket DPRD Sulsel, Salah Satunya Temuan Pidana ke KPK

Ket. Foto: Kadir Halid/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam rapat internal akhir Hak Angket DPRD Sulsel terhadap gubernur-wagub, Panitia Khusus (Pansus) telah menghasilkan 7 poin rekomendasi. Adapun salah satu poinnya adalah temuan pidana ke KPK, kejaksaan, polisi. Diketahui, kesimpulan itu diputuskan pada dini hari, tepatnya pukul 00.50 Wita, di kantor DPRD, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (16/8/2019).

Ketua Pansus Hak Angket DPRD  Sulsel Kadir Halid mengatakan, dari hasil rapat yang akan dibawa ke dalam rapat paripurna hari ini, terdapat tujuh poin rekomendasi. Salah satunya adalah mengusulkan temuan unsur pidana kepada aparat penegak hukum yakni kejaksaan, kepolisian, dan KPK.

‘FooterBanner’


Diketahui, atas tujuh poin kesimpulan itu, anggota Pansus dari PKS Ariady Arsal dan PDI Perjuangan Alimuddin tidak setuju.

Baca Juga:  Sebut Oposisi Karena ‘Kedunguan’, Politisi Nasdem Semprot Rocky Gerung dengan Emosi

Sebagai informasi, rapat mulai berlangsung, Kamis (15/08/2019), pukul 17.00 Wita. Diawali dengan pembacaan draf hasil laporan pemeriksaan. Adapun total drap laporan hasil pemeriksaan dibacakan sebanyak 104 halaman. Dalam pembacaan draft dilakukan secara bergantian oleh tiga pimpinan, yang terdiri dari Ketua Kadir Halid dan dua Wakil Ketua Selle DS Dalle dan Arum Spink. Draf kesimpulan dan  rekomendasi dari 20 anggota pansus hak angket yang terdiri dari 10 fraksi DPRD Sulsel. Draf berita acara pemeriksaan dibacakan di hadapan para anggota Pansus yang diwakili masing-masing Fraksi DPRD Sulsel. (IB/IP)

‘PostBanner’

Comment