by

Pencuri Spesialis Ruko Ini Berhasil Diringkus Polisi

Ket. Foto: ilustrasi pencurian/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pelaku pencurian dengan masuk ke dalam ruko di Jalan Pelita Makassar diringkus oleh Jatanras Polrestabes Makassar, Senin (12/8/2019). Satu pelaku yang diamankan yakni EEN (19) warga Jalan Pelita Makassar.

“Pelaku masuk ke dalam ruko dan mengambil barang-barang berharga,” ungkap Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda.

Diketahui pelaku mengambil barang berupa 1 unit TV 32 inc, 1 unit TV 32 inc, 2 unit laptop, 1 Jam, bernagau jam wanita, 1 buah open, 1 buah magigcom, 1 buah pemanggang roti, 1 unit kamera DSLR, 1 unit DVD, 1 unit PS, 1 set sound sistem, 20 sepatu berbagau, tabung gas, gerinda, hardisk.

Baca Juga:  Pelaku Pencurian HP di Dashboard Motor Diringkus Polisi
Sumber: Polrestabes Makassar

“Pelaku tidak sendiri malakukan aksi kejahatannya,” kata Kompol Alex.

Setelah pelaku diintrogasi, tim Jatanras Polrestabes Makassar melakukan pengembangan namun pada saat pelaku dibawa untuk menunjukkan TKP pelaku berontak dan mencoba melarikan diri, petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak diindahkan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku yang mengenai kaki kanan.

Pelaku pun dilarikan menuju RS Bhayangkara Makassar guna mendapatkan perawatan medis.

Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Rappocini untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (AR/Yus)

‘PostBanner’/

Comment