by

‘Labinov Beken’ Pemkot Makassar Masuk Top 45 Sinovik 2019

(Keterangan: ‘Labinov Beken’ Pemkot Makassar Masuk Top 45 Sinovik 2019 / foto: ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan atau disingkat ‘Labinov Beken’ dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar berhasil menembus Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Tahun 2019 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi ini. Perjuangan teman-teman SKPD mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Tentunya, capaian ini menambah semangat kerja kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Makassar,” ucap Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb (15/8/19).

‘FooterBanner’


Berkat prestasi itu, Pemkot Makassar berhak mendapatkan kucuran Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian PAN-RB.

Selain itu, Makassar juga bakal menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik yang akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada akhir September 2019.

Baca Juga:  (Video) Perebutkan Piala Jusuf Kalla, Akkarena Marching Band Competition GPMB di Gelar di Gor Sudiang

Iqbal Suhaeb berharap prestasi ini dapat terus berlanjut hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Labinov Beken bisa mewakili Indonesia berkompetisi di tingkat dunia pada United Public Service Award (UNPSA) yang diselenggarakan PBB.

Kepala Balitbangda Makassar Puspa Ariyati menuturkan, keunggulan Labinov Beken terletak pada kemampuannya berperan sebagai penghubung dan wadah bagi SKPD, Perusda, dan masyarakat pengguna layanan, dalam menerima pendampingan dari berbagai pihak yang bermitra dengan Labinov Beken untuk merancang, melakukan proses riset, inkubasi dan menguji solusi.

‘PostBanner’

Comment