by

Gelar Festival Budaya 20 Merah Putih, Ini Kata Kepsek SMAN 20 Makassar

Ket. Foto: gelaran festival budaya SMAN 20 Makassar/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. SMAN 20 Makassar menggelar Festival Budaya 20 Merah Putih yang terpusat di halaman sekolah yang berada di kawasan pantai Barombong, Makassar, Kamis (15/8). Selain dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, festival ini ditujukan untuk memperkenalkan sekaligus mengangkat potensi budaya lokal masyarakat sekitar sekolah.

“Kami ingin SMAN 20 Makassar bukan sekadar tempat proses belajar mengajar. Tapi, juga sarana mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar sekolah,” ujar Mirdan Midding, kepala sekolah SMAN 20 Makassar usai pembukaan festival.

Itulah mengapa selain acara musik, bahasa dan pegelaran budaya, panpel festival juga menyediakan lapak buat masyarakat sekitar untuk memperkenalkan produk olahan hasil tani mereka. “Selain wisata pantai, Barombong juga dikenal sebagai kawasan persawahan,” tutur Mirdan.

Baca Juga:  Curi HP di Masjid Rujab Gubernur, Wanita Ini Diciduk Polisi

Di festival ini, panitia juga bekerja sama dengan RRI Makassar untuk memberi edukasi tentang alam kepada anak didik SMAN 20 Makassar dengan tema ‘Generasi Keren Tannggap Bencana’. Rencananya setelah acara itu digelar karnaval budaya.

Terkait dengan wisata pantai, SMAN 20 Makassar akan menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Pantai Barombong, Sabtu (17/8). “Kami berharap para anak didik lebih dekat dengan alam sekitar mereka,” papar Mirdan.

Turut hadir pada acara pembukaan festival, sejumlah pejabat yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sulsel dan perwakilan Walikota Makassar serta tokoh masyarakat setempat. (AR/AB)

‘PostBanner’/

Comment