by

Marc Klok Jadi Penentu Kemenangan PSM atas Barito Putera

Ket. Foto: konferensi pers PSM/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. PSM Makassar meraih poin penuh saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (14/8). Juku Eja menang 2-1 atas sang tamu. Gol penentu kemenangan PSM dcetak oleh Marc Klok lewat penalti pada menit ke-75. Sebelumnya, PSM dan Barito sempat berbagi gol 1-1.

Usai pertandingan, pelatih PSM, Darije Kalezic menegaskan keputusan wasit Darma Santoso memberi PSM hadiah penalti sudah tepat. Menurut mantan pelatih Roda JK Kerkrade ini, Bayu Gatra memang dilanggar oleh Andri Ibo, bek Barito. “Keputusan itu sudah betul. Saya memberi apresiasi kepada wasit yang berani mengambil keputusan,” tegas Darije pada sesi jumpa media.

‘FooterBanner’


Sebelumnya, kubu Barito Putera menilai wasit Darma Santoso tidak jeli dalam mengambil keputusan penalti. “Mungkin saya salah menilai. Tapi, saya melihat Andri Ibo mengambil bola sementara Bayu Gatra sengaja menabrakkan dirinya,” kata Yunan Helmi, pelatih Barito.

Baca Juga:  Takluk Lawan Persija di Kandang Sendiri, Ini Kata Pelatih PSM

Padahal, kata Yunan, skuatnya sudah bermain sesuai dengan strategi yang diinginkannya. Alhasil, Barito membuat PSM kesulitan mengembangkan permainan.

Dilain pihak, meski menang, Darije mengakui sempat kesulitan mengembangkan permainan. Khususnya di babak pertama. “Para pemain masih terlihat letih. Variasi serangan khususnya lewat dua sisi sayap juga tidak jalan,” terang Darije.

Menurut Darije, di babak kedua, permainan PSM sedikit lebih baik setelah dirinya berdiskusi dengan para pemain diruang ganti saat jeda. Masuknya Rizky Pellu dan Bayu Gatra juga membawa atmosfer positif dalam tim. (AR/AB)

‘PostBanner’

Comment