by

Dorong Budaya Inovasi Pemerintah Daerah, Bappelitbangda Kepulauan Selayar Gelar ‘One Agency One Innovation’

Keterangan Foto: Nasaruddin T, SE., MSi., Kabid Litbang dan Pengendalian Pembangunan (Bappelitbangda Kepulauan Selayar)

Smartcitymakassar.com – Kepulauan Selayar. Sebagai upaya peningkatan daya saing daerah, peningkatan pelayanan publik, percepatan peningkatan tingkat kesejahteraan, peningkatan pemanfaatan sumber daya alam, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, diperlukan adanya dorongan dan inisiatif Pemerintah daerah untuk internalisasi nilai-nilai inovasi ke setiap Perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal ini disampaikan Kabid Litbang dan Pengendalian Pembangunan Bappelitbangda Kepulauan Selayar, Nasaruddin, SE., MSi., diruang kerjanya, Rabu (14/8).

“Saat ini sedang diramu dan Insya Allah dalam waktu dekat akan dikeluarkan Surat Edaran bertema, “One Agency One Innovation.”

Surat Edaran ini diharapkan menjadi imbauan dan dorongan peningkatan budaya Inovasi pada semua level pemeritah, mulai dari OPD sampai pada tingkat desa.

Baca Juga:  Pukat Universitas Patria Artha: KPK Harus Kawal Hak Angket DPRD Sulsel

Lebih lanjut, Nasaruddin mengatakan bahwa Harapan kita dengan adanya Surat Edaran tersebut, juga dapat menjadi momen untuk ditemukannya model-model pelayanan yang inovatif sehingga prinsip pengelolaan pemerintahan yang efisien, efektif dan akuntabel dapat kita laksanakan.

Disamping itu, inovasi yang unggul juga dapat menjadi indikator penilaian pemerintah pusat pada suatu daerah, untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID), tutup Nasaruddin**(Al/Rafa)

‘PostBanner’/

Comment