by

PSM Wajib Tekuk Barito Putera di Laga Kandang Nanti

Ket. Foto: konferensi pers PSM/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. PSM Makassarr wajib menekuk Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (14/8).

Tiga poin sangat berarti untuk menjaga asa juara musim ini. Apalagi, Juku Eja diadang jadwal ketat karena harus memainkan sejumlah laga yang sempat tertunda karena berpatisipasi di Piala AFC dan Piala Indonesia.

‘FooterBanner’


Itulah mengapa pelatih PSM, Darije Kalezic tanpa sungkan mengaku senang sang kapten Wiljan Pluim sudah bisa tampil.

Kehadiran Pluim jelas membuat serangan PSM lebih variatif. Situasi yang bakal membuat kerja Ferdinand Sinaga sebagai striker utama jadi ringan. “Pluim sudah berlatih reguler bersama tim. Dia sudah bisa main pada pertandingan besok,” ujar Darije pada jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (13/8).

“Respon pemain sangat baik setelah tampil dibawah form di Samarinda. Saya berharap energi dan emosi pemain kembali terlihat layaknya sebuah partai kandang yang wajib dimenangkan,” tegas Darije.

Meski optimis, Darije merasa perlu mengingatkan skuatnya agar waspada. Dimata Darije, Barito Putera adalah tim yang memiliki materi pemain yang baik. “Dimata saya, posisi Barito di klasemen saat ini bukan gambaran kekuatan mereka,” papar Darije.

Baca Juga:  Lagi Korban Tewas, Polrestabes Makassar Gelar Operasi Khusus ‘Busur’

Apalagi pada pertandingan nanti, PSM kembali tidak diperkuat Aaron Evans yang masih terkendala sanksi kartu murah. Darije pun terkesan bingung dalam menentukan pemain penganti Evans yang diduetkan dengan Abdul Rahman. Ada dua pemain yang disiapkan yakni Hasim Kipuw dan Munhar.

Tapi, Darije menyatakan dirinya masih menunggu perkembangan terakhir. “Munhar tampil lumayan di Samarinda. Tapi, kondisi besok jelas berbeda karena PSM bermain di kandang,” tutur Darije tanpa menjelaskan secara rinci maksud dibalik pernyataannya itu.

Dilain pihak, bek Abdul Rahman mengungkapkan dirinya tidak mempermasalahkan siapa pun rekan duetnya di posisi bek sentral. “Yang terpenting buat saya adalah mengikuti intruksi pelatih. Secara mental, seluruh pemain sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan besok,” tegas Rahman. (AR/AB)

‘PostBanner’

Comment