by

Tingkatkan Sumber Daya Manusia Bidang Iptek, Bappelitbangda Kepulauan Selayar Gelar Ajang Kompetisi Daerah dan Teknologi

Keterangan Foto: Drs. Basok Lewa Kepala Bappelitbangda Kabupaten Kepulauan Selayar

Smartcitymakassar.com – Kepulauan Selayar. Bertambah kompleksnya pekerjaan manusia, menuntut kemampuan lebih untuk menghasilkan alat bantu yang mampu memberikan efesiensi kerja dan waktu dalam melakukan pekerjaan.

Penguasaan iptek sejatinya dapat diperoleh melalui penelitian, pengembangan, dan penerapan teknologi yang berjenjang dan berkesinambungan.

Penguasaan iptek juga dapat dilakukan dengan cara mengadopsi iptek yang sudah berkembang lebih dahulu dan menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

Berdasarkan hal itu, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) gelar Ajang Kompetisi Daerah dan Teknologi Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2019.

“Melalui ajang tersebut akan kita hasilkan para inovator ulung yang pada akhirnya adatasi daerah menjadi Kuat,” kata Drs. Basok Lewa Kepala Bappelitbangda Kabupaten Kepulauan Selayar, Saat di temui diruang kerjanya Senin (12/8).

Selanjutnya, Rajamuddin, S.T, M.Si Kasubid Litbang Bappelitbangda Kepulauan Selayar, mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Ajang Inovasi Daerah ini adalah meningkatkan kemampuan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di bidang penguasaan iptek, baik dalam bentuk pemahaman maupun analisis sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kepuluan Selayar.

Baca Juga:  Ambulans Laut Pemprov Sulsel Evakuasi Pasien dari Pulau Sabutung

Peserta dari ajang ini kata Rajamuddin, terdiri dari empat kategori yakni (1) Kategori Lomba Karya tulis Ilmiah Tingkat SMP/MTs/Sederajat (2) Kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA/SMK/MAN/Sederajat (3) Kategori Lomba Karya Iptek Terapan Tingkat SMA/SMK/MAN/ sederajat dan (4) Kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah tambah Karya Iptek terapan untuk mahasiswa/umum.

Kegiatan tersebut akan di gelar tahun ini dengan batas penyerahan karya ilmiah pada bulan Oktober 2019**(Al/Rafa)

‘PostBanner’/

Comment