by

Jumat Paripurna, Rekomendasi Hak Angket DPRD Sulsel Akan Siap Hari Kamis Ini

Ket. Foto: Kadir Halid/its

Smartcitymakassar.com – Makassar. Berdasarkan keputusan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel, dijadwalkan menggelar rapat paripurna terkait hak angket Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, pada Jumat 16 Agustus 2019.

Adapun anggota pansus hak angket yang di ketuai Kadir Halid, sudah siap memberikan rekomendasi sesuai fakta sidang penyelidikan.

“Sudah dijadwalkan paripurna hak angket tanggal 16, jadwal itu berdasarkan keputusan bamus DPRD Sulsel. Saya kira pansus hak angket sudah siap untuk itu,” kata salah satu anggota pansus hak angket DPRD Sulsel, Fachruddin , Senin (12/8/2019) saat ditanya wartawan.

Sementara itu mengenai kesiapan rekomendasi pansus hak angket, menurut ketua pansus hak angket DPRD Sulsel, Kadir Halid, dipastikan akan diputuskan Kamis 15 Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga:  7 Kesimpulan Angket DPRD Sulsel, Salah Satunya Temuan Pidana ke KPK

“Ini rapat sebentar lagi dan akan terus terus sampai kamis. Hari kamis akan kita tuntaskan, dan finalkan. “kata Kadir Halid, Senin (12/8/2019).

Kadir Halid menjelaskan, rapat yang digelar saat ini, dalam rangka meminta usulan dari semua anggota terkait hasil penyelidikan pansus sejak 8 Juli 2019 lalu. Dari usulan anggota tersebut kata Kadir Halid, lalu disimpulkan untuk menentukan rekomendasi, dan selanjutnya dibawa ke dalam rapat Pimpinan guna mendapatkan persetujuan.

“Kemarin kita sudah sampaikan ke anggota soal usulan usulan kesimpulan dan rekomendasi. Silahkan masukan semua. Nanti setelah itu paparkan,” pungkas Kadir Halid. (IB/IP)

‘PostBanner’/

Comment