by

NA Sebut Semoga Tidak Ada Uang Besar yang Goyang, Pengamat: Ini Akibat Ulah Keluarganya Sendiri

Ket. Foto: Nurdin Abdullah/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar – Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Muh. Saifullah menilai apa yang dikatakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di salah satu media online yang menduga hak angket DPRD Sulsel yang sedang bergulir saat ini sudah tidak murni dan ada uang besar untuk menjatuhkannya justru malah semakin membuka dan mempermalukan dirinya sendiri.

Menurut Saiful, justru hak angket ini hadir karena ada dugaan terjadinya KKN yang dilakukan oleh keluarga dekat Nurdin Abdullah. Jadi bisa ditafsir kalau justru uang besar hasil korupsi keluarga itulah yang menggoyang, karena itulah penyebab lahirnya hak angket.

“Adanya indikasi KKN seperti yang terpapar di sidang hak angket beberapa waktu lalu bahwa keluarga Gubernur ikut cawe’-cawe’ ngurus proyek inilah yang menggoyang. Itulah yang membuat pemerintahan NA digoyang”, ujar peneliti Pusat Kajian dan Kebijakan Publik ini.

Baca Juga:  Paripurna Ditunda, Pansus Hak Angket DPRD Sulsel Diharap Tak Kalah Gertak

Selanjutnya, kata Saifullah, pernyataan Nurdin Abdullah ini dinilai sangat melecehkan integritas pansus hak angket karena berkonotasi bila panitia hak angket ini yang sedang melaksanakan salah satu hak konstitusinya dianggap gampang dibeli.

“Padahal hak angket ini lahir karena ulah keluarga dekat Gubernur sendiri yang banyak terindikasi ngurus proyek Jadi sebaiknya, Gubernur ngga usah cari kambing hitam dengan menuduh ke sana-sini yang akhirnya bakal mempermalukan dirinya sendiri”, pungkasnya. (IB/IP)

‘PostBanner’/

Comment