by

Gerindra Berpeluang Dapat Kursi Menteri, Surya Paloh: Kalau Presiden Tak Perlukan Nasdem Juga Nggak Apa-Apa

Ket. Foto: Surya Paloh/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Ketua Umum Partai  Nasdem Surya  Paloh tegaskan posisinya mengenai keberadaannya di koalisi pemerintahan Presiden Jokowi. Salah satunya mengenai jatah kader-kadernya untuk ditempatkan di pemerintahan Jokowi pada periode kedua nantinya. Ia mengatakan Partainya tak pernah meminta-minta.

“Nasdem nggak pernah minta-minta. Saya harus katakan bahwa Nasdem nggak pernah minta-minta. Tergantung Pak Presiden saja. Dia perlukan Nasdem boleh, enggak diperlukan juga nggak apa-apa,” kata Surya Paloh saat ditemui awak media usai menghadiri pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (8/8/2019).

Sedangkan mengenai keberadaan koalisi partainya di pemerintahan Jokowi, Surya Paloh mengatakan sampai saat ini terjaga dengan baik.

“Saya pikir sampai saat ini tetap terjaga secara baik ya. Seperti apa yang kalian pahamin dan seperti saya yakini berjalan secara baik,” tuturnya.

Baca Juga:  Rapat Internal Masih Berlangsung, Ini Bocoran 3 Rekomendasi Hak Angket DPRD Sulsel

Suasana ini juga masih sama meski saat ini ada isu bahwa masuknya Partai Gerindra di tubuh pemerintahan Jokowi.

Sementara itu, saat ditanya peluang bergabungnya Gerindra ke koalisi pemerintah.

“Kita belum ketemu ketua-ketua partai koalisi. Kalau ketemu kita akan bicara tambahan koalisi misalnya, tambahan menteri,” ungkap Jokowi, usai menghadiri pembukaan Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach Sanur Kamis (8/8/2019).

Hanya saja, secara pribadi dirinya membuka peluang bagi partai besutan Prabowo Subianto itu untuk bergabung ke pemerintahan mendatang.

“Politik kan semua serba mungkin, tapi tidak dalam waktu dekat ini. Kan kita belum ketemu ketua-ketua parpol koalisi,” tegasnya. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment