by

(Video) Leg 2 Final Piala Indonesia Ditunda, Ini Kata CEO PSM Makassar

Ket. Foto: PSM vs Persija leg 1/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan partai final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia antara tuan rumah PSM Makassar dan Persija Jakarta. Laga ini sedianya akan diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta, Matoanging, Makassar, Minggu (28/7/2019).

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

‘FooterBanner’


Menurut Tisha, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua secepatnya.

Sebagai informasi, pada partai final pertama, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM. Pertandingan pertama digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 21 Juli 2019.

Penundaan ini juga terlihat berdasarkan surat PSSI yang diterima. Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menjelaskan bahwa alasan penundaan karena alasan keamanan.

“Atas pertimbangan aspek keamanan dan kenyamanan, pelaksanaan pertandingan final piala Indonesia 2018/2019 leg kedua antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta yang sedianya akan berlangsung pada tanggal 28 Juli 2019, PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan final Kratingdaeng piala Indonesia 2018/2019 leg 2 dengan waktu yang akan ditentukan kemudian,” isi surat PSSI bernomor 2709/AGB/536/VII-2019, tertanggal 28 Juli 2019 tersebut.

BACA JUGA:  Tim Sepakbola Putri Sulsel Targetkan Lolos PON 2020
Sumber: PSSI

Menanggapi keputusan PSSI tersebut, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), menyesalkan keputusan PSSI.

“kita sudah komunikasikan, bahkan dari tadi malam, bapak Kapolrestabes dan juga bapak pejabat Walikota datang berkomunikasi, berdialog, untuk membawa sehingga acara final ini bisa kita selenggarakan,” kata Appi dihadapan para penonton di stadion Mattoanging Makassar, Minggu (29/7/2019), saat menanggapi penundaan final ini.

“Sampai tadi saya bersama bapak Kapolrestabes, memohon kepada pihak Persija, mari kita bertanding hari ini. Akan tetapi dengan alasan tidak kondusif di stadion ini, dan setelah pihak PSSI hadir ditengah tengah kami, menyatakan pertandingan hari ini dibatalkan,” sambung Appi.

Appi pun selanjutnya menegaskan, bahwa jika pertandingan akan dilakukan ditempat yang netral, maka PSM Makassar tak akan ikut lagi, bahkan akan keluar dari liga Indonesia.

“Pertandingan ini ditunda, dan diminta untuk cari tempat. Saya bilang tidak! Saya menyampaikan kepada pihak PSSI, kalau pertandingan ini ditunda dan diselenggarakan ditempat lain, maka PSM tidak akan ikut lagi dalam pertandingan itu,” tegas Appi yang disambut gemuruh sorak penonton di stadion Mattoanging. (AR/IP)

Berikut videonya:

‘PostBanner’

Comment