by

Terkait Dugaan Pembagian Proyek di Pemprov Sulsel, GPI Desak Kejati-Polda Sulsel Usut OPD

Ket. Foto: aksi unjuk rasa GPI/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sejumlah kasus pembagian kue proyek di lingkup Pemprov Sulsel, yang terungkap pada sidang hak angket kini terus bergulir bak bola liar.

Bahkan kasus fee milyaran yang menyeret nama Hartawan, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mantan Kepala Dinas di Pemprov. Kini terus disuarahkan oleh sejumlah komunitas yang mengasnamakan gerakan kaum intelktual.

Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Intelektual (GPI) melakukan aksi demostrasi dan deklarasi di Jl. AP Pettarani pada Jumat, (19-07-2019) pukul 15.00 wita.

Taufiq sekalu Korlap pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya yang tergabung dalam GPI menuntut agar kasus yang terungkap pada sidang hak angket yang masih bergulir di tubuh DPRD agar secepatnya di selesaikan.

Baca Juga:  Terima Pengurus KAHMI dan KNPI, Ini Pesan Gubernur Sulsel

“Kami juga mendesak Polda dan Kejati untuk menindaklanjuti adanya dugaan fee proyek sebesar 7,5 persen dalam Proyek di dinas PU Provensi Sulsel,” ujarnya.

Sedangkan Syamsul, Ketua Gerakan Pemuda Intelektual menegaskan agar pihak penegak hukum yakni Polda dan Kejati supaya tidak menutup mata dengan fakta-fakta yang terungkap dari pemeriksaan sejumlah pejabat dan kontraktor pada sidang hak angket.

“Oleh karena itu, kami mendesak pihak penegak hukum agar segera memeriksa nama-nama yang terungkap dalam kasus hak angket tersebut,” demikian desak dari GPI saat melakukan aksi demostrasi. (IB/IP)

‘PostBanner’/

Comment