by

Kabar Duka, Muslimin Daeng Eppe, Wasit Terbaik Sulsel Meninggal Dunia

Ket. Foto: Muslimin daeng Eppe (tengah)/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dunia perwasitan Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan kehilangan salah satu sosok terbaiknya. Muslimin Daeng Eppe (42 tahun) tutup usia pada Kamis (18/7/2019) dinihari pukul 03.30 WITA. enazah almarhum saat ini disemayamkan di rumah duka di

Perumahan Graha Gosyen Indah No 18, Jl. Borong Indah, kota Makassar Rencananya, almarhum akan dimakamkankan di Takalar ba’da Ashar.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang ramah, disiplin dan tak sungkan berbagai ilmu. Terutama hal yang menyangkut peraturan sepakbola. Sikapnya ini yang membuat almarhum diterima oleh semua kalangan.

Sebelum wafat almarhum sempat di rawat di Rumah Sakit (RS) akibat kanker prostat yang dideritanya. Penyakit tersebut dideritanya sejak setahun terakhir ini.

Baca Juga:  Semarakkan HUT Kemerdekaan, Archipelago International dan Harper Perintis Makassar Tawarkan Menu Nusantara

Wasit yang juga berprofesi sebagai anggota Polri yang bertugas di Polrestabes Makassar ini meninggalkan seorang istri Yeni Rosdiana dan 3 orang putri.

Selama berkarier sebagai wasit, almarhum sempat masuk nominasi pengadil terbaik di ISL 2014, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Meski tegas di lapangan, almarhum termasuk wasit yang dihormati oleh pemain, pelatih dan manajemen klub. (AB/Yus)

Data Diri

Nama : Muslimin. SH

TTL : Takalar 13 juli 1977

Pendidikan: S1 Hukum

Pekerjaan : Anggota Polri Polrestabes Makassar

Istri : Yeni Rosdiana, Anak 3 orang Putri

Alamat: Perum Garaha Gosyen Indah / 18 Makasar.

Karir wasit

1999 (Amatir).

2011 (Divisi Utama)

2012 s/d 2018 (Liga 1)

‘PostBanner’/

Comment