by

Kepala Inspektorat yang Dicopot Gubernur Sulsel Sempat Audit Perusda Sulsel

Ket. Foto: Luthfie Natsir/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Selain Jumras yang dicopot dari Kepala Dinas Marga dan Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, pada sidang hak angket DPRD Sulsel, juga memanggil mantan Kepala Inspektorat Sulsel, Luthfie Natsir, yang juga dicopot oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Soal pencopotannya, Luthfie mengaku masih bisa terima dengan lapang dada. Namun, tuduhan sebagai pengkhianat dan duri dalam daging yang disematkan oleh Nurdin Abdullah kepadanya, begitu membekas.

“Kata pengkhianat itu sakit pak. Keluarga saya semua menelepon ke saya. Mereka bilang kita bukan keluarga pengkhianat,” kata Luthfie, di Gedung Tower, Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (10/7/2019).

Bahkan, menurut Luthfie, anaknya sempat malu keluar rumah lantaran cap ‘pengkhianat’ terhadap ayahnya yang ramai diberitakan media massa saat itu.

Tak kalah menariknya, dalam persidangan itu, Lutfie juga mengungkapkan sempat diminta oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk melakukan audit terhadap Perusahaan Daerah (Perusda).

Baca Juga:  Gubernur Sulsel Diduga Bagi-bagi Proyek buat Keluarganya, Bagaimana Sanksi Tindak Pidana Kolusi dan Nepotisme?

“Pak Wagub minta tolong periksa Perusda, Jamkrida, Agrobisnis dan penempatan eselon II ASN. Itu disampaikan pak wagub di ruang rapatnya,” ungkap Lutfi dalam persidangan.

Hasil Laporan Pemeriksaan (LHP) tersebut diserahkan ke Staf Khusus Wakil Gubernur, Abdul Rauf, sebab pada waktu itu Andi Sudirman sedang keluar kota.

“Sebenarnya saya tidak mau berikan LHP itu karena itu sifatnya rahasia, tapi kata dia (Abdul Rauf) sudah didelegasikan dari pak Wagub. Daripada saya terjebak tidak mau menyerahkan, jadi saya berikan saja, tapi saya sudah ingatkan kalau hasil ini keluar anda jadi sumbernya. Karena kalau saya tidak kasih salah, dikasih juga salah, jadi serba salah,” ungkapnya.

Pada sidang tersebut, Lutfie meminta agar sidang hak angket dilanjutkan secara tertutup, sebab dirinya akan blak-blakan. (IB/IP)

‘PostBanner’/

Comment