by

Usai Bawa PSM Lolos ke Final Piala Indonesia, Ini yang Menjadi Fokus Darije

Ket. Foto: sesi latihan PSM/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Usai membawa PSM Makassar lolos ke final Piala Indonesia 2019, pelatih Darije Kalezic mengaku kini fokus menatap laga kontra Bhayangkara FC pada Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (13/7).

Menurutnya, sebagai pelatih, dirinya tentu senang PSM tinggal selangkah lagi meraih trofi juara ajang bergengsi sepakbola tanah air itu. “Saya tahu PSM terakhir juara Liga Indonesia pada 19 tahun lalu. Trofi juara Piala Indonesia tentu bisa mengobati kerinduan suporter. Tapi, untuk saat ini, saya lebih fokus mempersiapkan tim menghadapi Bhayangkara,” tegas Darije usai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (10/7).

Darije mengungkapkan dirinya sudah memiliki gambaran kekuatan dan kelemahan Bhayangkara. “Saya sudah punya (strategi). Tapi, tentu saya tidak akan memberitahu anda,” terang Darije.

Darije menambahkan masih menunggu perkembangan terakhir kiper Rivki Mokodompit yang kembali bermasalah pada kakinya. “Saya menunggu laporan tim medis. Kesimpulan sementara, Rivki butuh waktu sepekan untuk memulihkan cederanya. Zulkifli juga tengah sakit demam.”

Baca Juga:  Bertemu Pemerintah Singapura, Iqbal Bahas Kerjasama Pengembangan Smart City  

Dilain pihak, Darije memuji kondisi Bayu Gatra yang menjadi aktor utama lolosnya PSM ke final Piala Indonesia 2019. “Bayu Gatra dalam kondisi bagus dan fit. Mungkin saja dia menjadi starter menghadapi Bhayangkara. Tapi, itu juga tergantung pemain lain,” kata Darije.

Sebelum dijamu Persija pada leg pertama final Piala Indonesia 2019 (21/7), PSM terlebih dulu ditantang Bhayangkara FC (13/7) dan Persebaya Surabaya (17/3) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Bagi PSM, kedua partai ini wajib dimenangkan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara. (AB/YUS)

‘PostBanner’/

Comment