by

Setelah ‘Sentuh Hati’, Camat Mariso Lanjutkan dengan ‘Giat Bersih’ Sampah di Kanal Jongaya

(Keterangan: Camat Mariso Juliaman memantau kegiatan giat bersih di tempat Kanal Jongaya, Rabu (10/7/19) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Setelah melakukan pemantauan ke wilayah Jongaya dan melihat kondisi bantaran kanal yang dipenuhi sampah, Camat Mariso Juliaman segera lakukan penanganan dengan melaksanakan giat bersih di tempat itu, Rabu (10/7/19).

Sebelumnya kita kesini melaksanakan gerakan sentuh hati. Melihat kondisi bantaran Kanal Jongaya volume sampahnya sudah banyak lantas, saya menginstruksikan bawahannya, agar segera melakukan pengangkutan,” ujar Juliaman.

Dia melanjutkan, dibutuhkan tenaga ekstra untuk kegiatan giat bersih di hari kedua. Sehingga, Juliaman mengerahkan 25 petugas kebersihan untuk memungut sampah.

Selain volume sampah yang menggunung, kesulitan lain yang dihadapi oleh satgas kebersihan adalah medan yang sulit dilewati kendaraan pengangkut sampah. Sehingga membutuhkan waktu hingga seharian.

Baca Juga:  Menghadapi Persebaya, Ini Instruksi Darije

“Giat bersih sekarang kita fokuskan untuk bantaran Kanal Jongaya mengingat fungsi kanal merupakan tempat aliran air, dan yang lainnya kita sebar ke beberapa daerah terutama sampah yang ada di drainase. Saya intruksikan lebih diperhatikan,” tuturnya.

Pada giat kebersihan kali ini, Juliaman langsung turun mengawasi anggotanya agar kegiatan berjalan lancar dan terselesaikan dengan baik.** (Ib)

‘PostBanner’/

Comment