by

Di Metro TV, Danny Pomanto Paparkan Keistimewaan ‘Smartcity’ Makassar

(Keterangan: Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto memaparkan keistimewaan konsep smartcity Makassar saat menjadi narasumber di Metro TV, Rabu (10/7/2019) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar periode 2014-2019, yang juga dikenal sebagai inisiator Smartcity di Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, memenuhi undangan Metro TV sebagai narasumber dalam acara Special Dialog: Menuju Era Kota Cerdas, pada Rabu (10/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto memaparkan bahwa penerapan smartcity di Kota Makassar merupakan alat yang digunakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat secara akurat dan cepat.

“Kita butuh sebuah teknologi yang bisa betul-betul menjawab kebutuhan masyarakat. Kita tidak ambil platform beserta perangkatnya dari satu merk, kita customize sendiri, rancang dan bangun sendiri jadi kami tidak terikat dengan satu merk saja,” kata Danny Pomanto.

Baca Juga:  Ingat! Periksa Smartphone Anda Jika Tak Ingin Aksesnya Diblokir Agustus Nanti

Mantan Walikota Makassar ini menyebut, yang paling utama dalam penerapan smartcity yakni pelibatan masyarakat secara aktif. Kata Danny, sistem ‘Kota Cerdas’ di Makassar berbeda dengan daerah lain. Smartcity dengan kecanggihan teknologinya membuat semua kota sejajar. Namun, Sombere’ membuat Makassar menjadi istimewa.

“Yang paling utama yakni pelibatan masyarakat, kita bekali Ketua RT dengan handphone untuk segera memberikan informasi terkait persoalan maupun keluhan dari warga di wilayahnya masing-masing sehingga segera bisa ditangani,” paparnya.

‘PostBanner’/

Comment