by

Meski Kartu Merah Diperoleh Messi, Argentina Berhasil Tekuk Chile dan Raih Posisi Ketiga di Copa America

Ket. Foto: Argentina vs Chile/Ist

Smartcitymakassar.com – Belo Horinzonte. Bintang Argentina, Lionel Messi mendapat kartu merah saat timnya menekuk Chile 2-1 pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019, Minggu (7/7) pagi WIB.

Bermain di Arena Cotinhians, Argentina mendapat keuntungan dengan berhasil mencetak gol cepat di menit ke-12. Sergio Aguero menjadi aktor utama setelah memanfaatkan umpan terukur Lionel Messi. 10 Menit berselang giliran Paulo Dybala yang menceploskan bola ke gawang Chile. Skor 2-0 untuk Argentina.

‘FooterBanner’


Laga semakin panas, di menit ke-27 kedua tim sempat terlibat perselisihan. Gary Mendel melakukan pelanggaran keras kepada Messi tapi wasit hanya menghukumnya dengan kartu kuning.

Puncaknya terjadi di menit akhir laga, Messi dan Medel tertangkap kamera saling berselisih bahkan saling dorong. Keduanya kemudian diberikan hukuman kartu merah di menit ke-39.

Baca Juga:  Menjamu Arema, PSM Andalkan Duet Ferdinand-Ezra di Lini Depan

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chile mendapat kesempatan dengan diberikannya hadiah penalti di menit ke-56. Arturo Vidal yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang, dia menghujam sepakan keras tepat ke arah tengah.

Argentina terlihat panik, beberapa pemain terlihat kebingungan di lini tengah. Angel Di Maria kemudian dimasukkan mengganti Paulo Dybala untuk mengatur tempo permainan.

Chile hampir menambah golnya di menit ke-83 melalui Eduardo Vargas sayang sepakannya masih sedikit melebar. (Ab/Yus)

‘PostBanner’

Comment