by

Tahun Depan, Garbi Rencana Jadi Parpol

Ket. Foto: Garbi/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), di tahun depan berencana mendeklarasikan diri menjadi partai politik. Salah satu pendiri Garbi, Anis Matta, mengungkapkan kemungkinan tersebut.

“Jadi, Garbi ini sekarang merupakan gerakan pemikiran yang mencoba mencari dan merumuskan arah sejarah baru bagi perjalanan kita sebagai bangsa. Hasil satu pemikiran tidak boleh berhenti sebagai gerakan pemikiran, dia harus dilanjutkan dengan gerakan politik,” kata Anis saat acara halal bi halal Garbi di Denpasar, Bali, Jumat (5/7/2019).

‘FooterBanner’


“Karena itu, insyaallah Garbi kelak akan jadi partai politik, mungkin tahun depan, tahun depan mungkin, bisa lebih cepat,” lanjut Anis Matta pada kesempatan itu.

Selanjutnya, Anis mengatakan Garbi dulu dicanangkan di Bali. Ia optimistis Garbi bisa besar di Bali. Saat ini, pendiri tengah mensosialisasikan ide ini kepada para simpatisan.

Baca Juga:  Soal Hari Pengumuman Menteri, Ini Kata Jokowi

“Sekarang saya kira kita mensosialisasi dulu idenya, apakah ide ini wakili keinginan dan aspirasi masyarakat secara umum atau tidak. Sambil kita lihat responsnya ini, insyaallah kita melakukan perbaikan perbaikan dalam ide-idenya baru kita insyaallah bermetamorfosis menjadi partai,” katanya.

Lebih lanjut Anis menyadari, Garbi tak akan langsung dapat menyaingi partai yang pernah dipimpinnya, PKS. Akan tetapi, ia optimistis Garbi nantinya akan menjadi partai besar.

“Tidak ada jaminan, tidak ada jaminan Garbi ini kan kalau nanti berubah jadi partai politik ini kan ibarat startup, political startup seperti bisnis di jadi startup, mulai lagi dari kecil,” pungkasnya. (Aan/IP)

‘PostBanner’

Comment