by

Modus Jadi Ojek Online, Pelaku Curas Ini Diciduk Polsek Tallo

Ket. Foto: Ilustrasi pelaku curas/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tim Opsnal Polsek Tallo dipimpin Panit II Reskrim Ipda Muhidin berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas). Rabu (03/07/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Daredaa mengatakan identitas pelaku lelaki berinisial AS (27) alamat jalan Kakatua Kecamatan Mariso Makassar.

Diketahui AS melakukan aksinya menggunakan sepeda motor Honda Vario putih mengenakan helm Grab hijau dan berhasil membawa kabur HP merk Vivo V11 milik korban di Jalan Regge Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo Makassar.

“Modus pelaku berpura-pura menjadi driver ojek online masuk ke lorong mendekati korban yang memegang Hp, melihat korban lengah sehingga pelaku langsung merampas Hp milik korban dan kabur,” ujar Kasubbag Humas.

Penangkapan pelaku berawal Tim Opsnal mendapat informasi dari warga via telepon bahwa terjadi Curas di Jalan Regge, sehingga petugas bergerak menuju TKP dan berhasil mengamankan AS yang kemudian dibawa Ke Mapolsek Tallo untuk dimintai keterangan.

Baca Juga:  Galesong Group dan Swiss-Belinn Panakukang Gelar Donor Darah

Dihadapan polisi, AS mengakui bahwa benar telah melakukan aksi Curas dengan cara merampas Hp milik korban.

Pelaku juga mengakui telah melakukan aksi Curas sebelumnya dibeberapa tempat yakni di Jalan Cumi cumi dengan merampas Hp Polytron milik korban, di Jalan Metro Tanjung bunga Hp Samsung J 1, dan di Jalan Arif Rate berhasil merampas HP Mastom.

Kini pelaku berada di Mapolsek Tallo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara Tim Opsnal masih melakukan pencarian barang bukti HP Vivo V11 milik korban yang dibuang pelaku di Kanal Jalan Regge. (AR/IP)

‘PostBanner’/

Comment