by

Gubernur LIRA Irwan Paturusi: Kami Hadir Awasi Kebijakan Pemerintah

(Keterangan: Gubernur LSM LIRA Sulsel Irwan A. Paturusi dalam jumpa pers di kafe Tree, Kamis (4/7/19) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Kehadiran LSM Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) adalah untuk mengawal kebijakan kebijakan pemerintah kepada rakyat. Termasuk penggunaan anggaran pemerintah kepada masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur LSM LIRA Sulsel Irwan A. Paturusi dalam jumpa pers di kafe Tree, Kamis (4/7/2019). LSM LIRA Sulsel menggelar jumpa pers terkait tindak lanjut perintah DPP LIRA perihal kepengurusan DPW LSM LIRA.

“Saya melepaskan LIRA 2014, hari ini saya kembali untuk membenahi LIRA untuk menjadi mitra kerja pemerintahan. Kehadiran LIRA untuk mengawasi kebijakan pemerintah seperti dana desa. Kehadiran LIRA bukan untuk mencari kesalahan-kesalahan orang,” kata Irwan Paturusi.

Sementara Wakil Gubernur LSM LIRA Sulsel Beni Iskandar mengatakan, saatnya LIRA Sulsel harus kembali meraih kejayaannya, mengambil peran mengawal kebijakan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga:  Pejabat PT. Mayora Group di Sulsel Diduga ‘Perkosa’ Gaji Karyawannya

“Hari ini saatnya kejayaan LIRA harus kembali, gaung LIRA harus kembali. Mandat DPP LIRA sangat tepat untuk membesarkan dan menghidupkan LIRA. Kita juga akan mengawal kebijakan Pemerintahan Sulsel dan seluruh kabupaten dan kota di Sulsel. Kehadira LIRA bukan untuk dipolitisasi, tetapi untuk perbaikan kebijakan pemerintah,” jelas Beni Iskandar.

Sementara Walikota LSM LIRA Makassar Sudirman L Rajamuddin menyebutkan, pengurus LSM LIRA akan kompak dan bersinergi dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai mitra kerja Pemerintah.

“Kita harus saling menopang untuk menciptakan profesionalisme dalamnya menjalankan amanah. Karena Pemerintahan adalah objek utama yang harus kita awasi. Kebijakan termasuk penggunaan anggaran yang dilaksanakan boleh Pemerintah,” ujarnya.** (Ib)

‘PostBanner’/

Comment