by

Kota Makassar Terima Penghargaan Anugerah Paritrana 2018

(Keterangan: PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menerima penghargaan Anugerah Paritrana 2018, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (3/7/19) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menerima penghargaan Anugerah Paritrana 2018 yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (3/7/19).

Anugerah Paritrana merupakan inisiasi Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mulai digalang sejak tahun 2017.

Hal ini  untuk memberikan penghargaan kepada Pemda provinsi dan kabupaten/kota serta badan usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

Pj Wali Kota Makassar mengatakan, penghargaan ini merupakan suatu apresiasi buat Kota Makassar. Pasalnya, beberapa tahun terakhir Pemkot Makassar peduli dan mendukung penuh Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan pelaku usaha besar serta UMKM sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Legislator Wahab Tahir Sorot Kebijakan Pj Walikota Makassar yang Bakal Hapus Event F8

“Alhamdulillah, jadi mulai dari RT/RW, petugas drainase dan sejenisnya serta honorer sudah tercover dan terlindungi baik itu jaminan kesehatan dan ketenagakerjaannya,” ucap Iqbal.

Ia juga menambahkan fokus pemerintah ke depannya lebih kepada peningkatan perlindungan dan kualitas kesehatan masyarakatnya.** (Ib)

‘PostBanner’/

Comment