by

16 Tim Unjuk Kemampuan di Liga Berjenjang Piala Mempora U-16 Zona Sulsel

Ket. Foto: kompetisi liga benjenjang piala Mempora zona Sulsel/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebanyak 16 tim unjuk kemampuan pada Liga Berjenjang Piala Menpora U-16 zona Sulawesi Selatan (Sulsel) di Lapangan Gelora Hasanuddin Makassar, 3-7 Juli. Mereka akan memperebutkan satu tiket untuk menjadi wakil Sulsel pada putaran nasional di Tangerang, Banten, September mendatang.

Ke-16 tim itu adalah Toraja Utara, Kalegowa, Luwu Utara, Bank sulselbar FC, Alimalaka Gowa, Luwu Timur, Bulukumba U-16, Kasta Bantaeng, Bone United, Gasta Takalar, Herlang United, Malangke Raya, Nol 3 Jeneponto, Maspul Enrekang, Batu Ara FC dan SSB Hasanuddin

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukaesih dalam kata sambutannya, Rabu (3/7) berharap ajang ini dapat melahirkan pesepakbola andal di masa depan. “Saya berharap kepada tim yang bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran,’ ujar Sri Endang Sukaesih.

Baca Juga:  Tekanan Kian Berat, Ini yang Dibutuhkan Darije

Hal senada dikatakan Syarif Lili, selaku koordinator provinsi. Menurutnya, prestasi Sulsel pada tiga musim terakhir terbilang membanggakan. Dimana Bank Sulselbar FC yang mencetak hattrick sebagai wakil Sulsel selalu menembus perempat final. Malah pada 2017, Bank Sulselbar meraih peringkat tiga nasional.

Pada 2018, Bank Sulselbar yang terhenti pada 8 Besar setelah kalah adu penalti dari Jawa Timur, meraih gelar tim fair play. Dimana selain selalu tampil apik di setiap partainya, tim yang dimanajeri Ari Hidayat ini sempat mengalahkan tim DKI Jakarta 1-0 pada penyisihan grup. Seperti diketahui, DKI meraih gelar juara setelah mengalahkan Jawa Timur. (Ab/Yus)

‘PostBanner’/

Comment