by

PT Sucofindo Digugat Mantan Karyawannya Rp 16 Miliar

Ket. Foto: kantor Sucofindo/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. PT Sucofindo (Persero) digugat para mantan karyawannya karena perselisian hak sebesar Rp 16 miliar.Gugatan dilakukan melalui Pengadilan Perselisihan Hubungan Industrial di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Jumat (28/6/2019) lalu.

Bersama tim kuasa hukum Dalimunthe & Tampubolon (DNT) Lawyers, eks karyawan Sucofindo mengajukan gugatan perselisihan hak sebesar Rp 16 milliar.

‘FooterBanner’


Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum eks karyawan Sucofindo, Nasrul Dongoran, mengatakan, kasus ini bermula saat Sucofindo mengeluarkan kebijakan percepatan pensiun bagi pegawai dalam rangka penataan komposisi SDM pada 2017.

Akibatnya, sekitar 90 pegawai diputuskan untuk dipercepat pensiunnya dengan janji akan diberikan hak-hak antara lain jaminan hari tua (JHT) dan tunjangan hari tua (THT).

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Ini Diciduk Polisi Dipersembunyiannya di CV Dewi

“Sayangnya, jumlah hak yang diberikan tidak sesuai, bertentangan dan melanggar perjanjian kerja bersama,” ujarnya Nasrul kepada wartawan

“Dan juga tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI), yang seharusnya ditaati oleh perusahaan,” sambungnya.

Sementara manajemen Sucofindo saat dimintai tanggapan oleh wartawan mengenai hal tersebut, enggan memberikan komentar. (Aan/IP)

‘PostBanner’

Comment