by

Inovasi ‘Sodarata’ dari Humas Pemkot Makassar Diperkenalkan

(Keterangan: agian Humas Pemerintah Kota Makassar memperkenalkan aplikasi pengaduan masyarakat berbasis android ‘Sodarata’ di Pinisi Point Mall (PiPo) pada ajang Humas Sulsel Expo, Sabtu (29/06) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar memperkenalkan aplikasi pengaduan masyarakat berbasis android ‘Sodarata‘ di Pinisi Point Mall (PiPo) pada ajang Humas Sulsel Expo, Sabtu (29/06).

Aplikasi Sodarata’ ini segera terintegrasi dengan Baruga Sulsel, aplikasi serupa yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulsel. Baruga Sulsel juga terhubung dengan Lapor milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Akan memudahkan masyarakat dalam pelayanan pengaduan. Selain itu, pemetaan kebutuhan masyarakat berdasarkan aduan pelayanan publik juga semakin mudah dilakukan. Bukan hanya skala kota tapi provinsi bahkan nasional,” kata Kabag Humas Pemkot Makassar M. Roem.

Baca Juga:  Mastercard Akuisisi Transfast

Sodarata memiliki 18 kategori aduan yaitu infrastruktur jalan dan drainase, kemacetan, pohon tumbang, kebersihan dan persampahan, administrasi kecamatan, administrasi perizinan, administrasi KTP dan KK, pelanggaran bangunan dan IMB, administrasi perindustrian, kebakaran, parkir liar, lampu jalan rusak, tenaga kerja, pungutan liar, banjir, iklan tak berizin, layanan kesehatan home care, serta anak jalanan dan gepeng.

‘PostBanner’/

Comment