by

Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Nasional Kesehatan Terbaik, DP: Apresiasi Terobosan ‘Home Care with Telemedicine’

(Keterangan: Mohammad Ramdhan Pomanto saat menerima penghargaan Pejuang Kesehatan (Health Warrior Award) di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Jumat (28/6) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Jakarta. Wali Kota Makassar periode 2014-2019 Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto (DP) memperoleh Penghargaan Pejuang Kesehatan (Health Warrior Award).

Penghargaan ini diberikan kepada tokoh nasional berdedikasi untuk kesehatan dan aktivis kesehatan inspiratif. Award ini diberikan oleh Dompet Dhuafa, PTTEP, dan FIAKSI bekerjasama dengan Universitas Trisakti.

“Saya juga kaget dengan penghargaan ini. Tapi ini apresiasi selama lima tahun kami membuat terobosan kesehatan untuk masyarakat di mana kami membuat Home Care with Telemedicine,” ucap Danny di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Jumat (28/6).

Di samping apresiasi sebagai tokoh nasional berdedikasi untuk kesehatan, Danny juga didaulat sebagai narasumber seminar nasional kesehatan berpanel dengan para ahli kesehatan tersohor di Indonesia.

Baca Juga:  Dengan Perahu Motor, Relawan Lazis Wahdah dan Tim Gabungan Mengakses Pulau Terdampak Gempa di Halmahera Selatan

Mereka adalah Wakil Menteri Kesehatan 2011-2014 Prof. dr. Ali Ghufron, M, Ph.D, Bupati Jember 2016-2021 dr. Hj. Faida, MMR, Peneliti Ahli Penyakit Diare pada Anak terbaik Asia Tenggara Prof. dr. Sri Suparyati, Ph.D, dan Pakar Penyakit Nutrisi Metabolik Anak dr. Damayanti R. Sjarif, Dokter dan Publik Figure dr. Lula Kamal, dan Artis Titiek Puspa.

‘PostBanner’/

Comment