by

Soal Isu Partai Demokrat Terima Uang dari NA di Pilgub Lalu, Nikmatullah Akui Tapi Sebagai Biaya Visi Misi

Ket. Foto: Ketua Partai Demokrat Sulsel, Nikmatullah/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar – Ketua Partai Demokrat Sulsel, Nikmatullah membantah keras terkait info yang beredar dipublik yang menuding partai demokrat telah menerima uang dari Nurdin Abdullah (NA) sewaktu tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) lalu, namun partai tersebut akhirnya tidak mengusung NA di Pilkada.

Menurut Nikmatullah, isu tersebut tidak benar. Partai Demokrat tidak pernah menerima apa pun dari Nurdin Abdullah terkait usungan calon Gubernur dulu.

“Kalau yang dimaksud itu pemberian uang dalam tahap penjaringan untuk kegiatan ekspos visi-misi calon gubernur Sulsel, ya kami akui telah menerima. Namun semua kandidat waktu itu juga ikut menyumbang, bukan hanya Nurdin Abdullah”, ujar Nikmatullah, Kamis (27/6/2019)

Nikmatullah mengatakan, tak ada yang salah dalam soal pemberian uang untuk pelaksanaan proses penjaringan. Yang bermasalah itu kalau sudah mengusung lalu mengalihkan dukungan seperti yang dilakukan partai Gerindra di Pilgub lalu.

Baca Juga:  Hak Angket DPRD Sulsel: Antara Jumras dan Irfan Jaya Serta Fee 7,5% dari Proyek Jalan Rp34 Miliar

“Kalau partai Demokrat tidak begitu. Keputusan partai mengusung IYL dan tidak berubah. Kalau yang dipersoalkan uang sumbangan Nurdin Abdullah untuk kegiatan pemaparan visi-misi, semua kandidat waktu itu juga menyumbang. Tapi kami tak menerima uang yang diperuntukkan sebagai partai pengusung”, katanya.

Sebagaimana diketahui, beredar informasi yang mengatakan Partai Demokrat Sulsel telah menerima sejumlah uang dari Nurdin Abdullah sebagai bagian dari tahapan pencalonan untuk memakai Partai Demokrat sebagai kendaraan dalam Pilgub Sulsel lalu. Menurut informasi yang beredar, karena tak jadi mengusung NA, uang tersebut telah dikembalikan sebagian namun sampai saat ini tidak tuntas. (AR/IP)

‘PostBanner’/

Comment