by

Jadi Pembicara di Seminar Nasional, Danny Pomanto Akan Presentasikan “Makassar Homecare with Telemedicine”

(Keterangan / foto: Danny Pomanto)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto didaulat menjadi pembicara pada Seminar Nasional Kesehatan di Audiotorium Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Jakarta, Jumat (28/06/19) pekan ini.

Di Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia ini, Danny Pomanto akan duduk bersama delapan narasumber lainnya, termasuk Wakil Menteri Kesehatan, Prof dr Ali Ghufron.

Dikonfirmasi, Danny Pomanto akan memaparkan program kesehatan yang sukses terlaksana semenjak masih menjabat sebagai wali kota, yakni homecare atau layanan door to door.

Layanan kesehatan ini sudah terintegrasi dengan panggilan darurat 112. Manfaatnya hingga sejauh ini masih dirasakan masyarakat Kota Makassar tanpa dibebani biaya pemeriksaan dan obat-obatan.

“Alhamdulillah mendapat kesempatan menjadi pembicara nasional bersama Wakil Menteri Kesehatan dan dokter hebat ternama lainnya di Indonesia,” sebut Danny, Selasa (25/06/19).

“Insya Allah, akan saya paparkan program terintegrasi, Makassar homecare with telemedicine,” sambungnya.

Baca Juga:  Setelah Tanaman Pangan, Kementan Fokus Benahi Sektor Perkebunan

Pada kesempatan ini, ‘anak lorogna Makassar’ begitu Danny Pomanto dikenal, juga akan menerima penghargaan tokoh nasional atas dedikasinya di dunia kesehatan.

Pelaksanaan seminar dan penyerahan penghargaan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-4 Gerai Rorotan Dompet Dhuafa, PTT Exploration and Production.

Selain Danny Pomanto dan Wakil Menteri Kesehatan, turut serta artis tahun 90-an, Titiek Puspa duduk sejajar dengan pembicara lainnya. Mereka adalah Bupati Jember periode 2016-2021, dr Hj Faida, Peneliti Ahli penyakit diare pada anak, Prof dr Sri Suparyati, pakar penyakit nutrisi metabolik anak, dr Damayanti R Sjarif, CEO Indonesia Medika, dr Gamal Albinsaid, dan publik figur yang juga seorang dokter, dr Lula Kamal.** (Ib)

‘PostBanner’/

Comment