by

(Video) Komunitas JJS Makassar Ajak Masyarakat Kembalikan Lagi Pesona ‘Air Terjun Pelangi’ di Gowa

Ket. Foto: Komunitas JJS di air terjun pelangi/Ist

Smartcitymakassar. Sungguminasa. Komunitas Jalan-jalan Seru (JJS) Makassar kembali mengajak para traveler untuk trip ke air terjun pelangi di kampung Lembang, Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa Sulsel.

Menurut salah seorang anggota JJS, Adityawarman, trip ini dilakukan agar para traveler mengetahui bila air terjun pelangi yang dulunya sangat terkenal, kini terlupakan.

“Sempat dikira air terjun ini hilang dirusak oleh banjir tapi ternyata tidak. Hanya rumah-rumah dan gazebonya yang hancur”, ujarnya, Selasa (25/6/2019).

Baca Juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Balai Pengelolaan DASHL Jeneberang Saddang Fasilitasi Tanam 5.000 Batang Mangrove di Kampung Nelayan Untia Makassar

Menurut Aditya, dulu setiap Minggu, air terjun pelangi ramai didatangi pengunjung. Tapi karena tidak adanya bantuan langsung dari pemerintah setempat untuk pembenahan fasilitas maka makin hari pengujung semakin berkurang dan sepi.

“Kondisi ini makin diperparah waktu kejadian banjir bandang yang menerpa kabupaten Gowa yang berdampak rusaknya gazebo-gazebo. Ini makin membuat air terjun pelangi semakin terlupakan”, tutur Aditya. (AR/Yus)

Berikut videonya:

‘PostBanner’/

Comment