by

Kadis Akhmad Namsum Ajak Penyelenggara Pengumpul Sumbangan Sosial Berhadiah Mengerti Aturan

(Keterangan: Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Akhmad Namsum di kegiatan Bimbingan Sosial penyelenggara pengumpul sumbangan sosial berhadiah di Hotel D’Maleo Makassar, Senin (24/6/19) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makssar. Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Akhmad Namsum mengajak para penyelenggara pengumpul sumbangan sosial berhadiah mengerti aturan baru.

Hal tersebut disampaikan Akhmad Namsum dalam sambutannya saat Bimbingan Sosial penyelenggara pengumpul sumbangan sosial berhadiah yang diadakan Bidang Organisasi Sosial Dinsos Makassar bertempat di Hotel D’Maleo Makassar, Senin (24/6/19).

Mantan Plt. Kadis Kesbang Kota Makassar ini juga mengatakan, tidak semua masyarakat tahu soal peraturan dan undang-undang sumbangan sosial dan undian berhadiah yang berlaku.

Menurutnya, sumbangan sosial dan undian berhadiah ini punya posisi strategis mengingat potensi masalah sosial yang bisa ditimbulkan.

Baca Juga:  LAZIS Wahdah dan Wahdah Peduli Gunakan Kapal Motor Petakan Titik-titik Pelayanan untuk Korban Gempa Halmahera Selatan

“Sumbangan sosial dan undian berhadiah dilaksanakan mengingat kegiatan tersebut sering dilakukan oleh lembaga maupun organisasi seperti halnya pada saat adanya pertunjukan, bazar, lelang, penjualan kupon-kupon. Sumbangan sosial dan undian berhadiah mempunyai posisi yang strategis dan berpotensi besar pada masalah sosial mengingat banyaknya keluhan masyarakat akibat dari penipuan pengundian berhadiah,” jelas Akhmad Namsum.

‘PostBanner’/

Comment