by

Mulai Hari Ini, Disdik Sulsel Laksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Ket.Foto: pendaftaran siswa baru/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 mulai Senin (24/6/2019). Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad, mengatakan pendaftaran dimulai pukul 06.30 wita.

Baca Juga:  Presiden PKS Instruksikan Seluruh Legislator PKS Sulsel Kawal Nurdin Abdullah

Setiawan menjelaskan, pelaksanaan jalur zonasi akan mendapat perhatian serius, terutama dalam hal kemudahan akses mendapat penjelasan, pengarahan soal syarat ketentuan umum dan tata cara pendaftaran.

‘FooterBanner’


“Insya Allah, soal kesiapan jaringan tidak ada kendala. Tata cara pendaftaran juga telah disosialisasikan dan juga telah dilakukan simulasi pendaftaran online jalur zonasi selama dua hari (Sabtu-Minggu). Selain itu telah dilakukan simulasi verifikasi dengan menentukan titik koordinat rumah calon peserta didik baru,” ujar Setiawan, Minggu (23/6/2019).

Agar mendukung kelancaran tahapan PPDB jalur zonasi, pihak Disdik Sulsel  juga menyediakan tim relawan yang direkrut dan telah dilatih kurang lebih 30 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa. Relawan tersebut, akan bertugas membantu sekolah melakukan verifikasi agar program PPDB jalur zonasi berjalan mulus.

Selain itu juga akan dibuka booth untuk membantu calon peserta didik melakukan pendaftaran secara online.

Tim ini akan ditempatkan diberbagai titik atau tempat strategis yang ramai dikunjungi orang.

Tim ini juga akan dikoordinasikan langsung pihak satuan pendidikan (sekolah) dan cabang dinas pendidikan di masing-masing kabupaten dan kota.

“Kami tak ingin ada lagi problem yang muncul seperti tahun sebelumnya, dimana terjadi konsentrasi atau penumpukan calon peserta sehingga jadinya tidak tertib,” jelasnya. (AR/IP)

‘PostBanner’

Comment