by

Jelang Jamu Becamex Binh Doung, Ini yang Dilakukan Darije Kalezic

Ket. Foto: sesi latihan PSM Makassar/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Jelang menjamu Becamex Binh Doung (Vietnam), pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic lebih fokus mengasah ketajaman skuatnya. Diakuinya, pada leg pertama di markas lawan, Juku Eja memang agak bermasalah pada penyelesaian akhir. Dimana selama 90 menit, tidak ada bola yang mengarah ke gawang Becamex.

Menurut Darije, secara umum, faktor itulah yang membuat PSM gagal meraih hasil yang ditargetkan. “Lini belakang PSM sangat baik melakukan tugasnya. Mereka berhasil membuat lini depan Becamex kesulitan. Hanya satu peluang shoot on goal Becamex dan kemudian menjadi gol,” terang Darije usai latihan skuatnya di Stadion Madya Senayan Jakarta, Senin (24/6/2019).

‘FooterBanner’


Itulah mengapa Darije mengungkapkan dirinya meminta pemainnya agar fokus menatap laga kedua semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (26/6/2019). Dia pun tidak akan menugaskan pemainnya untuk mengawal khusus pemain kunci Becamex.

“Saya optimitis PSM ke final. Artinya, saya yakin, PSM bisa mencetak gol minimal dua gol ke gawang Becamex dan tidak kebobolan. Itulah mengapa saya fokus membenahi penyelesaian akhir,” tegas Darije.

Darije menambahkan, atmosfer yang tercipta dalam timnya saat ini memang khusus di Piala AFC. Seluruh elemen tim belum mau memikirkan laga selanjutnya. Dimana empat hari kemudian, PSM akan menjamu Madura United atau Persebaya di leg pertama semifinal Piala Indonesia. (Ab/Yus)

‘PostBanner’

Comment