by

Sekda Muhammad Anshar Lepas Peserta Jemaah Haji Kloter Makassar

(Keterangan: Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Anshar melakukan pelepasan secara resmi peserta jemaah haji kloter Makassar tahun 1440H/2019, Minggu siang (23/06/19) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) 2019 untuk kloter pertama rencananya akan masuk ke embarkarsi Makassar pada 6 Juli mendatang dan akan diberangkatkan ke Mekkah pada 7 Juli mendatang. Untuk Kota Makassar, JCH di 13 kecamatan sebanyak 1.185 orang.

Baca Juga:  Program 'GoBlood Volunteer' Kerjasama Gojek dan PMI Makassar, Petakan Jenis Golongan Darah dan Lokasinya di Masyarakat

Hal ini terungkap saat Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Anshar melakukan pelepasan secara resmi peserta jemaah haji kloter Makassar tahun 1440H/2019 yang berlangsung di Masjid Raya, Makassar, Minggu siang (23/06/19).

‘FooterBanner’


Dalam sambutannya, M Ansar berharap para jemaah calon haji asal Makassar bisa beribadah dengan khusyuk dan tidak melakukan hal yang bisa merusak perjalanan ibadahnya nanti.

“Semoga para jemaah calon haji asal Makassar selamat dari pergi hingga kembali ke tanah air dan dapat fokus beribadah juga jangan sampai melakukan perbuatan yang bisa merusak kegiatan haji karena tentunya juga akan berdampak pada daerah asal,” harap Ansar.

Untuk pemberangkatan haji tahun ini, Sulawesi Selatan mendapatkan tambahan kuota sebanyak 463 orang sehingga total JCH 2019 yang akan diberangkatkan sebanyak 7759 orang dari sebelumnya yang berjumlah 7296 orang.

Selain Sekretaris Daerah Kota Makassar, turut hadir di acara pelepasan ini antara lain Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Makassar Dahyal, Kepala Kanwil Kementrian Agama Sulsel H Anwar Abu bakar dan para petugas haji juga jemaah calon haji.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment