by

Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi: Kami Siap Menerima Putusan MK

Ket. Foto: sidang sengketa pilpres di MK/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai melakukan pemeriksaan perkara hasil pilpres. Adapun sidang pemeriksaan gugatan sengketa hasil pilpres yang diajukan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, digelar sebanyak 5 kali sejak 14 Juni 2019 hingga Jumat (21/6/2019) kemarin. Selanjutnya, Mahkamah akan mempelajari, melihat, meneliti alat-alat bukti serta dalil dan argumen yang telah disampaikan selama persidangan.

Baca Juga:  Revisi UU KPK Resmi Disahkan DPR

Seperti diketahui, menurut jadwal, MK akan memutuskan sengketa perkara pada Jumat (28/6/2019) pekan depan.

‘FooterBanner’


Bambang Widjojanto selaku Ketua Tim Hukum Prabowo – Sandi dalam sengketa hasil pemilihan presiden mengaku siap terhadap apa pun hasil putusan majelis hakim terhadap permohonan mereka. Ia memastikan, seluruh tim percaya diri bahwa permohonan pada dalil yang disampaikan akan dikabulkan.

“Emang muka gue tidak menunjukkan siap menerima keputusan? Siaplah. Masa sih enggak siap,” kata Bambang usai mengikuti sidang kelima di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (21 /6/2019).

Bambang pun berharap, putusan hakim akan seadil- adilnya bagi seluruh pihak. Sebagai pemohon, putusan hakim menjadi perbaikan sekaligus diterima pihak termohon dan pihak terkait.

“Kita sih berharap Mahkamah akan sampai kepada satu keputusan yang tidak win-loose tetapi win-win. Win-win ini dalam pengertian satunya menang, tapi perbaikan sistem tetap harus didorong,” kata BW. 

“Tugas kita adalah meminimalisasi potensi risiko yang muncul dari faksi dan friksi itu. Ini harus mulai dilakukan misalnya yang menang jangan sombong, yang kalah jangan ngototan. Mari kita perjuangkan semua untuk bangsa yang lebih baik,” pungkasnya. (Aan/IP)

‘PostBanner’

Comment