by

Gubernur Sulsel Ikut Presiden Jokowi ke KTT Asean ke 34

Ket. Foto: Nurdin Abdullah/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pada hari ini (Sabtu, 22/6/ 2019), bertolak menuju Bangkok, Thailand, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-34 Asean.

Baca Juga:  Pemerintah Putuskan Harga Eceran Rokok Naik 35 Persen

Selain menghadiri KTT Asean, Presiden Jokowi juga akan memimpin KTT ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Summit dan menghadiri pertemuan Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) Summit yang ke-13.

‘FooterBanner’


Presiden Jokowi juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pimpinan negara Asean.

Usai menghadiri KTT, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Tanah Air. Rencananya, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan tiba di Jakarta pada Minggu (23/6/2019) malam.

Gubernur Sulsel Ikut Serta

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah juga akan ikut serta ke Thailand, menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean ke 34, di kota Bangkok. Ia mengatakan dirinya diundang langsung menghadiri KTT Asean mendampingi Jokowi.

“Saya gak tahu apa ada Gubernur dari daerah lainnya. Tapi di undangan hanya saya sendiri,” ujarnya.

Didalam daftar agenda Biro Humas dan Protokol Sulsel, Nurdin Abdullah bakal meninggalkan Makassar pada Jumat (21/6/2019) hari ini. Rencananya terbang ke Bangkok 22 Juni, hingga 23 Juni 2019.

Gubernur Sulsel Lanjut Kunjungan ke Negara Lain

Setelah dari Bangkok, Gubernur Sulawesi Selatan akan berkunjung ke Osaka, di Jepang. Di Jepang, Gubernur Sulsel akan didampingi tiga pimpinan OPD, diantaranya Plt Kadis Pariwisata Sulsel Denny Irawan, Kadis Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil, dan Kadis Penanaman Modal dan Perizinan HM Yamin.

Dijadwalkan kunjungan akan berakhir pada 28 Juni 2019 nanti.

Sebagai informasi, sebelumnya Gubernur Sulsel telah melakukan kunjungi ke Belanda dan Jerman, bersama Bupati Pinrang Amran Mahmud pada pekan lalu. (Aan/IP)

‘PostBanner’

Comment