by

Jelang Pilkada Maros 2020, Ilham Nadjamuddin Siap Maju Menjadi Bakal Calon Bupati

Ket. Foto: Ilham Nadjamuddin/Ist

Smartcitymakassar.com – Maros. Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Maros rencananya akan dilangsungkan tahun 2020 mendatang.

Sejumlah nama digadang-gadang akan maju sebagai 01 juga mulai bermunculan, salah satunya anak mantan Bupati Maros dua periode A.Nadjamuddin Aminullah, yakni Ilham Nadjamuddin.

Berbekal pengalaman sebagai seorang birokrat senior, Ilham Nadjamuddin melempar sinyal kuat dirinya bakal bertarung untuk maju 01 pada pilkada Maros mendatang.

“Sejauh ini wacana itu memang beredar, maju sebagai 01 tentu hal yang tidak mudah. Namun jika itu adalah harapan masyarakat maros, bismillah,”, ungkapnya, Selasa (18/06/2019).

Ilham saat dijumpai di kediamannya di Barandasi Kecamatan Lau, tidak menampik adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang kerapkali menayakan kesiapan dirinya untuk bertarung memperbutkan kursi 01 pada pilkada nantinya.

“Dukungan untuk maju sebagai 01 memang ada. Baik itu dari sahabat dan keluarga, rata-rata siap mendukung full,” bebernya.

Baca Juga:  ‘Nyanyian’ Jumras dan Penjelasan Yusril Soal Hak Angket

Diketahui, Ilham merupakan seorang birokrat senior berstatus sebagai ASN selama 23 tahun, Ilham Nadjamuddin kini mengemban amanah dengan pangkat Pembina Utama Muda.

Ilham diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan di Kecamatan Pembantu Turikale pada tahun 2000.

Dan pada tahun 2001 menjabat sebagai Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan di Kecamatan Mandai, sedangkan pada tahun 2003-2006 dipercayakan menjabat sebagai Camat di Kecamatan Maros Baru.

Sementara di tahun 2008 menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Desa di Sekretariat Daerah.

Di tahun 2009, Ilham dipercayakan sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan. Ditahun 2010 sempat menjabat KADIS PU selama 5 bulan. Sementara di tahun 2010 sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah.

Di tahun 2019 ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Sosial dan Pemerintahan Sekretariat Daerah. (MT)

‘PostBanner’/

Comment