by

Haris Azhar Tolak Jadi Saksi Prabowo di MK, Ini Alasannya

Ket. Foto: Haris Azhar/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Advokat pegiat isu hak asasi manusia (HAM) Haris Azhar hari ini, memutuskan mundur dari posisi saksi yang dihadirkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Padahal Haris didaftarkan sebagai saksi di persidangan MK hari ini oleh tim Prabowo-Sandi.

“Saya menolak memberikan kesaksian karena ada beberapa alasan,” kata Haris kepada wartawan, Rabu (19/6/2019). 

‘FooterBanner’


Adapun Haris, mengajukan surat penolakan memberikan kesaksian untuk Prabowo-Sandi, yang ditujukannya ke majelis hakim MK, dan dikirim pada hari ini, Rabu (19/6/2019).

Terkait dengan alasannya, Haris tak mau bersaksi untuk Prabowo-Sandi, karena Prabowo dinilainya punya masalah pelanggaran HAM di masa lalu. Haris juga mengatakan pihak petahana Joko Widodo (Jokowi) juga dinilainya tak memberikan solusi soal kasus HAM.

Baca Juga:  Lagi Korban Tewas, Polrestabes Makassar Gelar Operasi Khusus ‘Busur’

“Saya melihat Prabowo salah satu orang yang punya catatan hitam soal HAM, misal kasus penculikan, penghilangan orang, dan kerusuhan Mei (1998). Sementara di Jokowi-nya juga nggak mau menyelesaikan kasus pelanggaran HAM,” katanya.

“Jadi saya melihat, ngapain juga saya datang ke persidangan dan yang lagi bertarung adalah orang-orang yang melanggar HAM,” ujar Haris yang juga Direktur Lokataru ini. (Aan/IP)

‘PostBanner’

Comment