by

Dituding ‘Pengkhianat’ Oleh Nurdin Abdullah, Begini Penjelasan Lutfie Natsir

Ket. Foto: Lutfie Natsir/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kepala Inspektorat Sulsel, Lutfie Natsir yang minggu ini dicopot Gubernur Sulsel, saat ini mengaku dalam kondisi baik. Ia mengaku mengaku tak mempersoalkan penonaktifan dirinya.

“Untuk kepentingan pemerintah pasti saya mati-matian. Tapi untuk kepentingan pribadi saya tidak pusing. Saya tidak persoalkan penonaktifan saya,” kata Lutfi, Rabu (12/6/2019), saat dihubungi wartawan via telepon.

Lutfhi Natsir yang saat ini berada diluar kota mengaku, meski dituduh sebagai penghianat bak duri dalam daging, dirinya menerima dengan legowo dan belum ingin menempuh jalur hukum.

Sementara itu, menanggapi komentar staf media NA, Benyamin, yang mengatakan akan mencarikan tempat kepada Lutfi, langsung ditolak Lutfie.

“ Terima kasih, saya tidak mau. Sampaikan saja, terima kasih, saya tolak itu. Banyak yang katakan pencopotan ini non prosedural, menurut saya mau sesuai prosedur atau tidak, saya tidak pusing. Itu kan pijakan gubernur kita,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Proyek Bagi Kerabat Gubernur NA, Paripurna Hak Angket Dibahas Hari Ini

Namun, Lutfie masih mempertanyakan tuduhan yang dilontarkan ke dirinya. Apalagi disebut pengkhianat, tebar hoaks, hingga membocorkan data.

“Saya mau perjelas, siapa yang sampaikan ke gubernur, yang manakah itu?,” ungkapnya.

Lutfie menegaskan jika dirinya terlibat menyebar berita hoaks maka ada sanksi pidana yang bisa ia dapatkan.

“Ada berita-berita tidak betul yang saya sampaikan. Coba tunjukkan yang mana itu berita hoaks. Terus dikatakan tidak berkinerja, itu kan subyektif. Sembilan bulan menjabat tidak pernah melapor ke gubernur. Kalau soal melapor, saya ini bawahan, pertama ada asisten saya yakni asisten I, ada Pak Sekda, kalau saya sudah lapor ke atasan tersebut, sudah bukan kapasitasku. Kecuali kalau saya dipanggil. Saya pasti datang,” jelasnya.

Kedepannya, Lutfi mengaku akan melakukan pensiun dini pada akhir masa ASN-nya. (AR/IP)

‘PostBanner’/

Comment