by

Portugal Sukses Segel Gelar UEFA Nation League

Ket. Foto: Timnas Portugal/Ist

Smartcitymakassar.com – Porto. Timnas Portugal sukses menyegel gelar UEFA Nations League setelah mengalahkan Belanda 1-0 dalam laga pamungkas yang digelar di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dinihari WIB.

Gol tunggal penyerang muda, Goncalo Guedes, di menit 60, memastikan Portugal jadi tim pertama yang menjuarai edisi perdana turnamen ini.

Menurut data UEFA.com, Portugal berhasil menyamai rekor Prancis yang berhasil melaju ke final dan menjadi juara saat menjadi tuan rumah di turnamen bergengsi. Armada Les Bleus sebelumnya berhasil juara Piala Dunia 1998 yang saat itu di gelar di Prancis.

Sorotan utama tetap diarahkan kepada Ronaldo. Sebab, megabintang yang bermain untuk Juventus ini berhasil mendaratkan gelar kedua buat Portugal. Sebelumnya, Ronaldo juga ikut mengantar pasukan Fernando Santos juara Piala Eropa 2016.

Baca Juga:  Tekuk Qatar 2-0, Argentina Akhirnya Melaju ke Perempatfinal Copa America 2019

Meski gagal mencetak gol di partai final, Cristiano Ronaldo tetap menjadi salah satu pemain yang punya peran penting mengantar Timnas Portugal juara UEFA Nations League 2018/2019.

Dengan prestasi ini, Ronaldo jelas punya prestasi khusus di tingkat internasional yang lebih tinggi daripada fenomena sepakbola Argentina, Lionel Messi. Gelar Piala Eropa dan UEFA Nations League jadi gelar Ronaldo di tingkat tim nasional, sementara Messi belum sekali pun berhasil mengantar Argentina juara di level ini.(ab/yus)

‘PostBanner’/

Comment