by

Pilwalkot Makassar, Daeng Ical dan UQ Berpasangan?

Ket. Foto: Pertemuan Daeng Ical dan UQ di Jakarta/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sejak saat ini khususnya di Kota Makassar, Pemilihan Wali Kota Makassar tahun 2020 mendatang, telah memunculkan figur figur yang akan bertarung memperebutkan kursi panas Wali Kota Makassar. Sebut saja Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), Syamsu Rizal (Daeng Ical), Sukriansyah S Latief (UQ), Munafri Arifuddin (Appi), Husain Abdullah dan Taufik Fachrudin dan beberapa figur lainnya.

Terkini, Deng Ical bertemu khusus dengan UQ guna menatap kontestasi Pilkada Makassar 2020. Adapun pertemuan itu salah satunya membicara kesiapan maju dalam kontestasi Pilkada Makassar.

Bocoran yang didapatkan smartcitymakassar, menyebutkan baik Deng Ical atau UQ membicarakan kemungkinan berpasangan untuk mendapatkan kendaraan partai. Keduanya bertemu di Senayan City Jakarta.

“Kemungkinan kearah sana. Deng Ical-UQ pasangan ideal dan kuat jika bersatu, sisa mencari kendaraan partai,” ungkap sumber yang tak mau disebutkan identitasnya.

Seperti diketahui Deng Ical adalah ketua Bappilu Partai Golkar DPD I Sulsel dan secara internal menjadi figur terkuat di Golkar dengan tingkat elektabilitas tertinggi.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke 73, Personil Polsek Rappocini Gelar Bakti Sosial

Sementara, UQ sebagai pendatang baru, kini menjadi salah satu figur paling serius turun mensosialisasikan diri di tengah masyarakat kota Makassar. UQ juga merupakan salah satu motor penggerak saat Pilgub Sulsel 2017 silam dan berhasil memenangkan pasangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Sebagai informasi, jika kedepannya Deng Ical dan UQ betul betul ingin berpasangan, dan Deng Ical akhirnya direkomendasikan Golkar, maka sisa mencari kursi tambahan menggenapkan 10 kursi untuk mendapat pintu partai.

Adapun Kubu UQ sendiri berpotensi diusung partai PDIP yang memiliki garis seperjuangan saat Pilgub Sulsel 2017 lalu. Diketahui, Pemilu 2019 PDIP berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Makassar. Koalisi Golkar-PDIP cukup mendapatkan pintu pencalonan. (AR/IP)

‘PostBanner’/

Comment