by

Dukung UQ Sukriansyah, Tokoh-Tokoh Muda Makassar Berhimpun Bentuk UQ SQUAD

Ket. Foto: Sukriansyah S Latief/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dukungan kepada Sukriansyah S Latief yang akrab disapa UQ terus tak terbendung untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2020. Berbagai kalangan komunitas relawan dan lembaga NGO rame-rame menyatakan dukungannya.

Baca Juga:  Semarak Tarikh Hijriah 10 Muharram, Tokoh Masyarakat Kepulauan Selayar Buka Puasa dan Santap Malam Bersama

Salah satunya adalah terbentuknya relawan UQ SQUAD yang digagas tokoh muda Iqbal dengan menjaring beberapa tokoh politisi muda eks caleg dari lintas partai.

‘FooterBanner’


Iqbal mengatakan, jaringan tim yang digagas ini sebelumnya memang telah mencermati beberapa figur yang mengemuka dalam wacana Pilwalkot seperti Danny Pomanto (DP), Syamsul Risal (Deng Ical), Sukriansyah S Latief (UQ), Munafri Arifuddin (Appi) dan beberapa figur lainnya.

“Mencermati itu, kita menjatuhkan pilihan untuk mendukung penuh kak UQ dengan beberapa pertimbangan yang kita yakini memiliki peluang besar untuk maju dan memenangkan kontestasi ini”, ujar Iqbal, Minggu (9/6/2019)

Menurut Iqbal, dengan background sebagai jurnalis, UQ dinilai telah sangat paham persoalan Makassar dan solusinya.

“Makassar saat ini sangat butuh sosok pemimpin yang sipakatau, dan sikatutui tanpa menghilangkan kultur asli Makassar”, imbuhnya.

Setelah membangun komunikasi dengan beberapa rekan dan sahabat, jelas Iqbal, dirinya dan kawan tokoh muda lain sepakat mendukung UQ sebagai bakal calon untuk memimpin Makassar dengan nama UQ SQUAD.

Ia menilai, UQ adalah sosok yang mampu membawa Makassar lebih baik dari sekarang.

“Dengan background sebagai jurnalis, kita yakin Kak UQ sangat paham persoalan Makassar dan solusinya. Makassar butuh sosok pemimpin yang sipakatau, dan sikatutui tanpa menghilangkan kultur asli Makassar”, tambah Iqbal.

Iqbal menjelaskan gerakan UQ SQUAD ke depan, selain terus melakukan penjaringan di 15 kecamatan di kota Makassar, juga membentuk tim IT yang akan memaksimalkan program UQ SQUAD dalam kerja pemenenan

Sosok UQ sendiri belakangan ini memang menjadi bahan pembicaraan sebagai figur kuat bakal calon walikota Makassar.

Seperti diketahui, UQ adalah pria kelahiran Makassar 30 Agustus 1969 ini adalah juga merupakan Staf Khusus Menteri Pertanian RI bidang Kebijakan, Komisaris BUMN Pupuk Indonesia Holding serta Komisaris PT. Fajar Group. (AR/IP)

‘PostBanner’

Comment