by

Tegur Prabowo, SBY: Ibu Ani Tak Ingin Dikaitkan dengan Politik Apapun

Ket. Foto: prabowo/Ist

Smartcitymakassar. Jakarta. Seperti yang diketahui, Prabowo Subianto berbicara kepada wartawan seusai Takziah dan bertemu SBY untuk menyampaikan duka cita terkait wafatnya Ani Yudhoyono. Pertemuan dilakukan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Senin (3/6/2019).

Saat itu, Prabowo ditanya wartawan kenangan apa tentang Ibu Ani yang melekat. Prabowo awalnya mengaku banyak memiliki kenangan tentang Ibu Ani. Sejak masih remaja, Prabowo mengaku sudah mengenal ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo.

‘FooterBanner’


“Saya kira Beliau istri yang sangat mendukung suami, cerdas, loyal,” kata Prabowo.

Setelah itu, Prabowo mengaku mendapat informasi soal pilihan Ibu Ani ketika Pilpres 2014 dan 2019.

“Saya kira begitu. Saya juga diberi tahu bahwa ibu Ani mendukung saya, memilih 2014 dan 2019 memilih saya. Olehnya saya bisa merasakan bagaimana pak SBY sekarang kondisinya,” kata Prabowo.

BACA JUGA:  Bantah Ada Desa Siluman, Ini Kata Kementerian PDTT

Selama berbicara, SBY berdiri di belakang Prabowo. Saat itu, SBY didampingi besannya, Hatta Rajasa dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan. Setelah berbicara, Prabowo kemudian menghampiri SBY dan berjabat tangan. SBY pun mempersilakan Prabowo untuk meninggalkan kediamannya.

Setelah itu, SBY langsung menghampiri kerumunan wartawan di depannya, dan langsung merespon dan merasa keberatan terkait pilihan politik istrinya, almarhumah Ani Yudhoyono, dalam Pemilu Presiden.

“Saya mohon Statmen Pak Prabowo yang Ibu Ani milih apa itu, tak elok untuk disampaikan,” kata SBY.

“Saya mohon itu saja, tolong mengerti perasaan kami yang berduka. Ibu Ani yang baru berpulang tentu tak ingin dikaitkan dengan politik apapun. Tolong, terima kasih, tegas SBY. (Aan/IP)

‘PostBanner’

Comment