by

Kubu Prabowo-Sandi Resmi Serahkan Alat Bukti ke MK

Ket. Foto: Gedung MK/Ist

Smartcitymakassar.com- Jakarta. Gugatan hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2019 dari kubu Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, telah resmi diajukan pada Jumat (24/5/2019) malam. Penyerahan tersebut dilakukan oleh delapan tim Advokasi BPN yang di ketuai oleh Bambang Widjojanto.

Adapun Bambang Widjojanto menyerahkan “alat bukti” ke petugas MK dengan didampingi Hashim Djojohadikusumo dan Denny Indrayana, beserta tim Advokasi lainnya.

Panitera II Mahkamah Konstitusi, Muhidin mengatakan, alat bukti yang dibawa kuasa hukum Prabowo-Sandi sebanyak 51 alat bukti. Muhidin lalu menjelaskan jadwal dan mekanisme gugatan di MK, mulai dari pendaftaran, perbaikan gugatan, pemeriksaan gugatan, masa sidang, hingga jadwal putusan MK.

Baca Juga:  Dijual Rp.100 Ribu, Maling Ayam di Antang Ini Diciduk Polisi

Muhidin mengingatkan, pihak pemohon atau Prabowo-Sandi bisa memperbaiki gugatan dalam tiga hari ke depan.

Sementara itu, setelah penyerahan Bambang mengatakan kepada media bahwa yang mereka serahkan adalah

“argumen dan alat bukti yang menjadi pendukung untuk menjelaskan hal itu kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif.”

“Kami mendorong, Mahkamah Konsitusi bekerja beyond the law . Indonesia bukan sekedar negara hukum tapi berpucuk kepada kedaulatan rakyat,”kata Bambang Widjojanto. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment