by

Sepakat Habis Tarwih, Massa Depan Kantor Bawaslu Akhirnya Bubar

Ket. Foto: pengamanan aparat di kantor Bawaslu/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Aksi massa di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Massa mundur dari lokasi aksi usai imbauan aparat keamanan yang telah bersepakat unjuk rasa selesai usai salat tarawih.

Adapun mobil komando utama massa aksi sudah bergerak mundur dari lokasi unjuk rasa. Mobil komando bergerak menuju timur melalui jalan Wahid Hasyim.

Saat proses negosiasi menjelang aksi massa bubar, sempat ada oknum yang diduga melakukan provokasi dengan melempar sebuah benda keras ke barikade polisi. Namun demikian, massa aksi lainnya sigap dan meminta konsentrasi massa tak terprovokasi oknum yang tidak bertanggung jawab. Pantauan dari sumber lemparan, peserta unjuk rasa lainnya langsung mendorong balik si pelempar untuk mencegah hal-hal tak diinginkan terjadi.

Baca Juga:  Soal Disetujuinya Hak Angket DPRD Sulsel, Pengamat: Putusan Itu Sudah Tepat

Kapolres Jakarta Pusat Harry Kurniawan ditempat kejadian juga sempat merespons hal tersebut. Dia berteriak meminta korlap dan peserta unjuk rasa lainnya untuk menahan diri dan mencegah kejadian serupa terjadi.

Sementara massa lainnya menyanyikan yel-yel “hati-hati provokasi”.

Hingga berita ini diturunkan, titik konsentrasi massa sudah bubar. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment